Selasa, 08 Januari 2008

..menjelang ajal....

"...ketika aku masih muda, aku berkeinginan merubah dunia .... tetapi seiring bertambahnya usia dan kearifanku.. aku berubah pikiran karena aku merasa sulit merubahnya.. aku berpikir untuk merubah negeriku .. tetapi para pemimpin di negeriku sepertinya sulit untuk berubah.. mereka terlalu menikmati kemapanan.....
Saat usiaku yang semakin dewasa.. aku memutuskan untuk merubah keluargaku saja... namun, orang2 terdekat dan yang aku cintaipun sulit untuk menerima perubahan....
Sekarang.. saat aku renta dan terbaring menjelang ajal di tempat tidur ini aku baru sadar.. mestinya saat muda dulu aku merubah diriku agar bisa menjadi panutan keluargaku dan mereka akan mendukung dan mendorongku untuk merubah negeriku yang pada saatnya mungkin akan merubah dunia......"

Tidak ada komentar: