Senin, 07 Januari 2008

..de JOG...


SMA 1 Wonosobo... kayaknya sampe dengan saat ini masih menjadi sekolah yang (cukup) favorite di kalangan wong Wonosobo. Bukan apa-apa...seeeh ! kayaknya asik aja tuh bisa sekolah di SMA yang embel-embelnya angka 1... .

SMA 1 Wonosobo seperti juga sekolah-sekolah laen udah menelorkan beribu bahkan berjuta alumni dengan berbagai ragam wajah.. kebiasaan dan tingkat yang lucu tur wagu ! Alumni sebage komunitas mantan siswa ternyata masih mempunyai ikatan yang kuat ama sekolah asalnya...

Kalo boleh, sekedar informasi aja.... SMA 1 Wonosobo ato lebih dikenal dengan SMANSA ato De Jog dulunya ada di dua lokasi ... Kampus utama ada di sebelah Barat Gereja Kristen Jawa (GKJ) sekarang dah jadi Ruko........ gedung itu dibangun pas jaman londho. Trus, yang kelas jaoh ada di Banaran...... sebelah selatan SMA 2 Wonosobo. Nah... taon 93, dua sekolah itu dituker guling... yang di kota, dibangun ruko, yang di Banaran dijadiken SMP 3 Selomerto. Nah SMANSA akhire diberi gedung baru di Jalan Tumenggung Jogonegoro.. sebelah Timur bunderan sapen. Gedung itu dipindah jaman Retno Pinasti (sekarang jadi penyiar VOA) jadi Ketua OSIS. Pas pindahan, ada arak-arakan tuh.... semua siswa diminta untuk nggotong kursi satu-satu (kacian deh lo !).

Nah sekarang... SMANSA udah njogrog di Jalan Tumenggung Jogonegoro dengan megahnya. Banyak tuh guru-guru kita yang udah pada pensiun..... Pak Tirto (Bahasa Indonesia) udah pensiun dan sempat njabat jadi anggota DPRD, Bu Nur (Matematika) udah sedo karena kangker usus... bulan April kemaren....inalillahi wainailaihi roji’un...., Pak Har (Sejarah) juga udah sedo, Pak Johar (PSPB) sekarang udah purna tugas.. sebelomnya sempat menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo (hebat ya !), Pak Danang (Geografi) sekarang udah jadi Kepsek di SMA 1 Wonosobo, Pak Pur (BP) sekarang jadi Kepala sekolah di SMA 2 Mojotengah, Pak Sri (Bahasa Inggris) sekarang udah mutasi ke Serang, Banten (we miss you Mr. Sri), dan laen-laen....

Lah alumnine juga banyak yang sukses loh ! Ada Retno Pinasti (94) yang kerja di VOA, ada Teguh Juwarno (89) di RCTI, Andi Lesmana (96) di bengkel montor mabur dan banyaaakkkk lagi !
Pernah gak kebayang... kita ngumpul jadi satu... yang sukses banget, yang sukses, yang baisa-biasa aje, yang gak sukses... semua ngumpul kayak pas kita SMA dulu.......bisa gak ya ?

9 komentar:

Anonim mengatakan...

mas angkatan kelulusan berapa ? apa seangkatan dengan retno pinasti? Salam kenal dari SOLO, dulu saya alumni SMANSA WSB, cuman udah pindah ke SOLO....

Anonim mengatakan...

Buat Mas Doni....(?) :
Nggak mas... saya kakak kelasnya Retno

Anonim mengatakan...

Saya seangkatan sama Retno, tapi kelas 2 semester 4 pindah ke SOLO. Seneng kalo ada blog dari WSB, mengingatkanku pada jamannya SMP-SMA di sana. Btw kalo tahu alamat emailnya Retno, tlg dikirim ke email saya : gibolcom@yahoo.com,mau nanya sama dia temenku waktu di TIM MADING SMANSA, thanks sebelumnya dan saya sering2 mampir ke blog ini buat obat rindu.

Anonim mengatakan...

wah alumnus SMANSA juga yak?? Itu yang poto bareng siswa, Bu Indy ya Mas??
hmm..... obat kangen nihh, thanks

Anonim mengatakan...

eh tanya tu foto ambiL dimana c????
he5.....
thanx

ri2 mengatakan...

wuiiih...finally dpt kbr jg dr SMANSA Wsb. bu indi yg blak2an I miss U so much... mksh dik.., krn ku tau anda adik kelasku beda 2 angk. n gilanya jd adik klsku dr sd,smp n sma yg sama... klo ada reuni-an kbr2 ya... lam kompak

k o p r e m mengatakan...

kagem: ri2, muakaceeeeeehhhh....mo mampir di blognya wong wonosobo! sampeyan sinten sih?
kagem: kapten_panda, iya..itu bu Indi skerang dah pindah ke Mgl

V3a mengatakan...

Aku lulus '95 (2 thn di bawah Mas Koprem ya?) Aku juga di Pramuka lho, aku inget dulu suka dikerjain sama sampeyan2. Seneng bgt nih, dapet brita ttg SMANSA. Thank's ya Mas. Kalo ada reuni2an yang ada angkatanku tolong kbarin dong. Btw suka ikutan IKW (Ikatan Kluarga Wsb) ga'?

fatime mengatakan...

he.he kang..gawe untuk semua angkatan maer jah kang...fatim '97