Kamis, 14 Februari 2008

GRAND LIVINA ? SEMPRUL !


Semprul ! Kamis, 14 Februari 2008 mestinya oleh sebagian orang (tidak termasuk saya !) adalah Hari Kasih Sayang tapi hari ini adalah hari umpatan !. Tepat jam 13.25 WIB hari itu, bini telphon dari rumah dengan nada yang cukup panik mengabarkan bahwa anak pembantuku nyusul Emaknya di rumahku dan mengatakan kalo habis mbeli KOPI ABC SUSU dan didalemnya (asli : didaemnya ! kok bisa ya ?) ditemukan kupon hadiah mobil NISSAN GRAND LIVINA ! Alhasil seisi rumah panik bukan dolan ! (baca : bukan main !) dan sempat nelpon ke nomor telphon 021-321 800 25 yang tercantum di kupon tersebut dan diminta menghubungi 081 31 8773 678 atas nama (ngakunya !) dr. H. M. GUNAWAN. Dari orang itu, diminta ngirimken duit 4 jeti ! sebelum jam 14.00. Secara saya sudah banyak mendengar kalau banyak penipuan bermodus semacem itu, dengan sigap saya nelpon Departemen Sosial dan hasilnya : tidak diangkat !.
Seorang teman (makasih coi !), yang kebetulan lagi mantheng internet mencoba googling dengan keyword “Kapal Api”+costumer dan ditemukanlah nomor telphon Customer Service bebas pulsa dari Produsen Kopi itu PT. SANTOS JAYA ABADI (0800-1-726867). Setelah nomor itu dihubungi, jawabannya : “Hati-hati Pak, itu penipuan !”.
Wedus ! Hampir saja tertipu. Dikira kita ini bodo2 amat apa ? Sebetulnya, aroma penipuan sudah terbaca sejak awal. Tapi, pembantuku itu udah seneng banget tahu kalo mo dapet hadiah ! Secara mau nyampein kalo itu penipuan aja saya gak tega ! Ketidaktegaan yang kemudian berubah menjadi kedongkolan ! akhirnya nomor HP Si Gunadi sialan itu tak telphon. Saya ngomong kalo dapet hadiah mobil Grand Livina dan uang 4 jeti nya mao tak anter langsung aja. Dia balik tanya lha posisi dimana ? Secara saya cuman tau wilayah Cikini dengan sigap tak jawab di Cikini. Penjahat sialan itu agak ragu2 dan sedikit curiga menyebutkan alamat kantornya. Katanya sih di Jalan Jend. Sudirman Gedung Artha Graha (emang ada ?) dan dia minta di transfer aja. Saya tetep keukeh gak mau. Pokoknya tak anter sendiri sekalian bawa mobilnya pulang ! Eh si Penjahat malah ngomong kalo hadiahnya udah angus ! dan langsung telphon ditutup. Makan tuh Grand Livina !.
Karena belom sembuh juga dongkolnya, si penjahat tak telphon lagi. Pas dia ngangkat malah marah2. Walah ! langsung tak umpat-umpatin. Kayak belom tau orang Wonosobo ajah ! Sumbu pendek !
So, ati2 aja kalo beli sesuatu berkemasan yang didalemnya tercantum dapet hadiah apa gitu…. jangan sampai ketipi sama orang-orang semacem si Gunadi sialan !
Silakan buat sodara-sodara yang kepengen neror atau minimal memberikan salam umpatan untuk Saudara yang ngakunya dr. H. M. GUNADI di 081 31 8773 678 atau 021 321 800 25 !!!!!!
Buat Saudara yang ngakunya dr. H. M. GUNADI : An#$%^ lo !
Buat Mbak-mbaknya di 0800-1-726867 : Makasih ya infonya ! http://kapalapi.co.id
Buat para penipu : An#$%^ juga !
Buat pembantuku : Sori ya… mungkin laen kali dapet Grand Livina beneran !

2 komentar:

RinaFitri mengatakan...

wew.. hari gini masii ada penipuan model gitu mas?

aku juga sering tak telpon tuh si penipu.. aku ajak ngobrol aja.. abis penasaran deh, kok bisa ya hari gini masiii doyan nipu orang..

*usul! kalo mo nipu, ya mbok yang kaya gitu loh! kan kasian si Embak..

RinaFitri mengatakan...

http://bintangmalam.wordpress.com dilihat-lihat mas..