Sabtu, 14 Juni 2008

Welcome to The Jungle!


Sabtu, 14 Juni 2008 adalah hari penentuan buat siswa SMA kelas tiga. Setelah berkutat selama tiga tahun dijejali kurikulum yang "belum jelas" dan diakhiri dengan Ujian Nasional yang juga sama-sama "belum jelas" pada hari Sabtu Pon itulah diumumkan siapa-siapa yang lulus dan siapa-siapa yang tidak lulus.
Bagi yang tidak lulus : bisa mengulang satu tahun (apa susahnya?). Jelasnya, bagi adek-adek yang tidak lulus jangan berkecil hati, jangan gengsi!
Bagi yang lulus : selamat! dan ingatlah jalan sampeyan masih panjang. Welcome to the jungle. Selamat datang di "hidup" yang sebenernya!. Sampeyan masih harus bertempur dengan nasib. Bertempur dengan pesaing-pesaing sampeyan untuk bisa masup ke perguruan tinggi atau bertempur dengan para pencari kerja lainnya yang kebanyakan sudah sarjana.
Ironisnya, sampeyan-sampeyan mau menghadapi medan pertempuran yang berat malah berpesta, pawai keliling kota pake sepeda motor (hasil kredit orang tua!) tanpa helm dengan baju dicorat-coret sepertinya sampeyan sudah menang perang!
Perang besar menunggu! Senjata "ijazah SMA" yang sampeyan bawa tidak cukup untuk berhadapan dengan meram sarjana-sarjana yang juga masih belum dapat kerjaan. Perang besar menunggu!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya nih, sekarang nih dah zamannya anarkis..
Baru lulus aj udah coratcoret baju + bendera Indonesia. Kalo ga lulus gmn??
Bakar istana negara kali yak.
Hahahah

Jadi ingat waktu lulus 2 taun lalu..
Ga pake dah acara coret2 baju, adanya dicemplungin ke empang..

Berenang deh ama udang.. Hahaha

Oh iye, Salam kenal yak.
Hehe

Ghulam mengatakan...

Jangankan lulus SMA, lulus magister saja setangah mati nyari kerja ...
Nggak tahu budaya apa yang kita miliki itu ... hendonisme ... seneng-seneng ning ora jelas maksude.
Gawat kliwat-kliwat ...