Jumat, 18 Juli 2008

Laptop Mungil

Secara saya menyukai hal yang mini, akhirnya saya "terpaksa" terpincut abis sama ASUS EeePC sebuah laptop mungil seberat 0.92 kg (2.0 lbs) dan berdimensi 22.5 x 16.4 x 2.15~3.5 cm (8.86 x 6.46 x 0.846~1.4 in)
Dengan spesifikasi yang juga mungil:
  • Processor 900 MHz Intel Celeron M ULV 353 @ 630 MHz
  • Display 7” (17.78cm) diagonal; WVGA (800×480) @ 133.3 PPI 
  • Memory 512 MB (DDR2 SO-DIMM)
  • Solid state drive 4 Gb (soldered)
  • Built in webcam VGA (640×480) @ 30 fps
  • Battery 4 Cells: 5200 mAh, 3~3.5hrs
  • Storage expansion External MMC(plus)/SD(HC) slot
  • Wired Networking 10/100 Mbps Ethernet
  • Wireless networking 802.11b/g Wi-Fi (PCIe)
  • Internal modem external RJ-11 connector present but internal MDC board not populated
  • Audio High Definition Audio with built-in stereo speakers and built-in microphone

Latptop seharga 2,99jt rupiah plus bonus 4 Gb Memory Card bagi saya sebanding dengan barang yang saya dapatkan meskipun OS yang include didalamnya adalah LINUX (entah dari vendor apa?) yang bagi saya masih meruakan "barang asing"

Setelah hampir seminggu utak-atik OS LINUX di laptop itu, akhirnya pada hari ke delapan terhitung sejak saya beli, terpaksa saya install OS baru bikinan Pak Lek Bill Gates, itung2 menambah inkam Pak Lek itu!

Instalasi pun dimulai dengan "terpaksa" karena "ubo rampe" yang harus disiapkan cukup banyak: CD ROM eksternal, CD XP (asli ato bajakan terserah sampeyan!), Flashdisc ato HD eksternal, secangkir kopi anget dan sebungkus rokok!

Soal instalasinya gimana? ya bersambung!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

pake windows xp apa nggak terlampau lambat mas ? dan lagi kalo sering nge-internet, pake xp terlalu beresiko terjangkiti virus ...
bahkan kalo kita pake linux, bisa lebih beramal ke temen2 yang flashdisknya kena virus, bisa di deteksi tanpa kuatir komputer kita sendiri terserang dari FD tsb.

regards, ....

ered3551 mengatakan...

eeeemmmm,

M S Raden mengatakan...

iya...iya... meski telat ngomentari,nyong bs nebak...warna putih, kl ngenet pake modem hp warna biru kan? he5... paranormal

k o p r e m mengatakan...

arrrgggghhhh! jelas ngerti bos.. ampuh sampeyan! wakakakak

lekhart mengatakan...

alah...mung pamer thok.
Ora oleh diseleh si..? hhee3x
saiki nggaya wis ra tau dolan nag SMA 1 SAPURAN we...

RinaFitri mengatakan...

hihihi.. aku pernah ditawarin sama dosenku buat pake itu mini laptop.. secara dia beli buat anaknya yang masih SD.. *kalo aku pake, berarti kaya anak SD dunk* hehehehe

tapi menarik, karena bisa dikantongin di tas.. asiiiiK!! murah lagi, ga lebih mahal dari HP.. cuma emang linux.. dan aku ga ngertiiiii..