Rabu, 28 Mei 2008

Double Winner : Manchester United !


Mengulang sukses Tahun 1999 dengan gelar Treble Winner setelah menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA dan Piala Champion UEFA. Pada musim 2007/2008, dibawah kepiawaian Sir Alex Ferguson, Manchester United kembali mereaih Double Winner dengan menjuarai Liga Primer setelah mengalahkan Wigan Athletic 2 - 0 pada tanggal 11 Mei 2008 dan mengalahkan Chealsea pada Final Liga Champion sepuluh hari kemudian melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 6 -5 setelah bermain imbang 1- 1 pada waktu normal 2 x 45 menit ditambah extra time 2 x 15 menit.
Keberhasilan MU tahun ini tidak terlepas dari peran Sir Alex Fergusson yang datang pertama kali ke MU setelah kepindahannya dari klub Aberdeen pada musim 1987/1988. Kepiawaian sang manager membawa MU merai banyak gelar mulai dari Juara Liga Primer Inggris, Piala FA, Juara Liga Champion UEFA sampai dengan Juara Piala Interkontinental.
Beberapa bintang baru pun "disinarkan" oleh Sir Alex, diantaranya Ryan Giggs, Gary Neville, David Beckham (pindah ke Real Madrid, Glasgow Ranger), Paul Scholes, Ole Gunnar Solkjaer (pensiun), Eric "The King" Cantona (pensiun), Roy Keane (manajer Sunderland), Wayne Rooney (dibeli dari Everton) dan Christiano Ronaldo (dibeli dari Sporting Lisbon).
Pada musim ini, Sir Alex berniat mengundurkan diri dari posisi manajer MU. Sebuah tindakan yang perlu diacungi jempol dan dijadikan contoh bagi para pejabat politik di negara kita, mengundurkan diri di saat sedang berhasil.
Sugeng istirahat Sir Alex Ferguson!


1 komentar:

ISMANTO mengatakan...

sorry mas koprem... aku luweh seneng INTERMILAN.... VIVA INTER.. VIVA IBRA...